Cegah Covid-19, Saat Komsos Babinsa Sosialisasi 4M 

Cegah Covid-19, Saat Komsos Babinsa Sosialisasi 4M 

CELOTEH RIAU--Pencegahan penyebaran Corona virus asal Wuhan China terus dilakukan seluruh elemen.Dari tataran atas sampai kalangan bawah, dari tingkat pusat sampai tingkat kelurahan semua bergerak melakukan aksi pencegahan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin, Ahad (31/1/2021).

Usai Goro bersama di RW 06, anggota Koramil.02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini menyempatkan diri melakukan komunikasi sosial ke RW 05 menyambangi kediaman Ketua RW Fery Tanjung.

Pada kesempatan itu, Babinsa yang akrab disapa Didin ini melakukan 
sosialisasi serta pemasangan poster imbauan tentang vaksinasi vaksin sinovac yang sudah berjalan.

Babinsa mengimbau masyarakat untuk tidak takut terhadap pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan mencegah penyebaran covid-19.

"Jangan takut dan termakan berita hoax tentang vaksinasi virus sinovac.Tujuannya adalah untuk pencegahan covid-19. Apalagi sudah banyak masyarakat menjalani vaksinasi termasuk para pejabat di provinsi Riau," kata Serda Khairuddin.

Didin mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Sumahilang mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. Salahsatunya menerapkan 4 M.

"Untuk pencegahan ini , tugas masyarakat adalah menerapkan  4 M yaitu wajib menggunakan masker dimanapun tempatnya, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara pemerintah dalam pencehagannya selalu menerapkan  3 T.Yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan).

Babinsa pun mengajak semua komponen masyarakat bersatu padu bersinergi untuk melakukan usaha dan berdoa supaya terhindar dari Covid-19.
 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index